Terjadi Gempa di Gorontalo Sehingga Plafon Sekolah PAUD Ambruk

Terjadi Gempa di Gorontalo Sehinggan Plafon Sekolah PAUD Ambruk

Breaking News– Plafon sekolah PAUD Tower Ilmu di Limboto, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo ambruk akibat gempa dengan magnitudo 6, 1 yang mengguncang wilayah itu pada Selasa jam 03. 51 Waktu indonesia tengah(WITA).

” Tadi pagi kami amati ini sebab pascagempa, jadi kami tiba pagi- pagi semacam biasa buat kegiatan sekolah telah terjalin kehancuran,” ucap Kepala PAUD Tower Ilmu Dewi Ishak.

Dekat satu pertiga bagian langit- langit yang dibuat dari bahan gipsum tersebut ambruk serta mengenai sebagian perlengkapan belajar serta hasil karya pelajar.

” Kala terjalin tidak terdapat siapa siapa sebab kejadiannya memanglah bisa jadi tadi malam itu,” kata ia.

Dewi mengatakan, buat sedangkan kegiatan belajar dipindahkan ke aula, sebab pada pagi sampai siang hari pihak sekolah mensterilkan material langit- langit yang ambruk.

Lebih dahulu, Tubuh Meteorologi Klimatologi serta Geofisika( BMKG) mencatat gempa dengan magnitudo 6, 4 serta setelah itu terkoreksi jadi magnitudo 6, 1 mengguncang Gorontalo pada jam 03. 51 Waktu indonesia tengah(WITA).

” Gempa bumi yang terjalin ialah tipe gempa bumi menengah akibat terdapatnya kegiatan deformasi dalam lempeng Sangihe,” ucap Kepala Stasiun Geofisika Gorontalo Andri Wijaya Bidang.

Dia menarangkan, hasil analisis BMKG menampilkan gempa bumi tersebut berlokasi di laut pada jarak 77 km arah barat energi Gorontalo pada kedalaman 132 km.