Berita Cuaca Jakarta Hari Ini

Berita Cuaca Jakarta Hari Ini
Berita Cuaca Jakarta Hari Ini

Breaking News, Jakarta: Cuaca di tiga kawasan di Ibu Kota hari ini di perkirakan akan di guyur hujan. Tiga wilayah itu adalah di Jakarta utara, Jakarta Pusat dan bagian timur Jakarta Barat.

Menurut prakirawan BMKG, Habiburahman, dalam wawancara dengan penyiar radio 91,2 FM Pro 1 RRI Jakarta, ketiga wilayah tadi berpotensi di guyur hujan ringan hingga sedang. “Hujan ringan akan bergeser ke wilayah selatan Jakarta pada sore hari,” kata Habiburahman menambahkan pada Jumat (27/9/21024).

“Untuk malam hari, kondisi cuaca di Jakarta di perkirakan berawan, dengan potensi hujan ringan di Kepulauan Seribu,” ujar Habiburahman. Suhu udara akan berkisar antara 24 hingga 32 derajat Celsius, dengan kelembapan mencapai 75%. Angin bertiup dari Timur hingga Tenggara dengan kecepatan 5-10 km/jam.

Peringatan Cuaca Ekstrem BMKG juga mengeluarkan peringatan dini bagi masyarakat yang berencana bepergian atau menggunakan transportasi udara. “Terdapat potensi awan kumulonimbus di beberapa wilayah seperti Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat, hingga Papua,” ucap Habiburahman menjelaskan.

LantasĀ  bagaimana kondisi Perairan dan Gelombang Laut di perairan utara Jakarta? Petugas Stasiun Meteorologi Maritim Tanjung Priok, Primastuti Indah, mengungkapkan bahwa kondisi perairan di wilayah DKI Jakarta dan utara Jawa Barat akan berawan dengan potensi hujan ringan hingga sedang di perairan utara Banten, Kepulauan Seribu, Teluk Jakarta, Karawang, hingga Indramayu dan Cirebon.

Gelombang laut di wilayah tersebut di perkirakan berada dalam kategori rendah. Dengan ketinggian berkisar antara 0,5 hingga 1,25 meter. Angin umumnya bertiup dari arah timur laut hingga tenggara dengan kecepatan maksimum mencapai 28 km/jam di perairan Teluk Jakarta.

BMKG mengimbau masyarakat yang akan beraktivitas di laut untuk selalu memantau informasi cuaca terbaru melalui aplikasi Info BMKG atau kanal resmi BMKG lainnya. Salam hangat dari Breaking News, smoga berita yang kamu update dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat di seluruh Indonesia. Berita Cuaca Jakarta Hari Ini << smoga berita tentang cuaca di jakarta dapat bermanfaat bagi warga jakarta.